kursor berjalan

Sabtu, 11 Januari 2014

Pidoto "Tanggung Jawab Wanita Selaku seorang Ibu"

hayy teman teman...
hmm blog baru nihh....
postingan pertamaku aku isi sama tugas pidato ku yaa,,
pasti kalian penasaran,,,, yukkk mari.

assalamu'alaikum wr. wb.
mengawali pidato kali ini marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT karena kita semua dapat berkumpuul ditempat yang bahagia ini.

yang terhormat ibu siti Kartini dan teman teman yang  saya sayangi

saya disini akan menyampaikan pidato tentang "tanggung jawab wanita selaku seorang ibu".

Ibu adalah orang yang melahirkan, menyusui, merawat, dan membesarkan kita semenjak kecil sampai dewasa.seorang anak adalah tanggung jawab seorang ibu. saya sampaikan kepada ibu kartini yang telah menjadi seorang ibu dan teman temanku yang kelak menjadi seorang ibu, kita harus menjadi seorang ibu yang baik yaitu harus memberikan perhatian dan kasih sayang kita terhadap seorang anak

yang terhotmat ibu kartini dan teman teman yang saya cintai

ada sebuah pepatah mengatakan:
"seorang ibu adalah sekolah
maka jikaengkau mempersapkan dengan baik
berarti telah engkau persiapkan sebuah bangsa yang berkaulitas
seorang ibu adalah maha guru pertama
pengaruh pengaruhnya memenuhi cakrawala"

benar, anak adalah ibarat besi lunak yang di bentuk sesuai bentukan kdua orang tuanya. baik buruk seoaranga anak tergantung didikan kedua orang tuanya. orang tua khususnya, seorang ibu karena ibu sangat erpengaruh terhadap prilaku anak.

yang terhormat ibu kartini dan teman teman yang saya sayangi

kebutuha seorang ibu ada dua yaitu kebutuhan fisik berupa air susunya dan kebutuhan non fisik berupa perhatian, kasih sayang, dan pengerahan pengarahan terhadap anak. jika anak kurang mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari seorang ibu maka hidupnya tidak beradap, terarah, dan tidak mendapatkan ketenangan

demikian pidato dari saya mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua  kurang lebihnya saya mohon maaf.
wassalamu'alaikum wr.wb









1 komentar: